Rabu, Oktober 24, 2012

TNI Juara Dua Kompetisi Menembak Unifil

TNI Juara kompetisi menembak Lebanon
Satgas POM TNI berpose seusai kompetisi menembak di Lebanon
(Foto:LensaIndonesia.com)
Satgas POM TNI Kontingen Garuda XXV-D/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) atau SEMPU (Sector East Military Police Unit), menempati urutan kedua dalam Kompetisi Menembak Inter-Contingent Competition Shooting tahun 2012 di Lebanon.

Kompetisi itu diselenggarakan oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL, yang bertempat di lapangan tembak Sector East UNIFIL, Ebel El Saqi, Lebanon selatan, Selasa 23 oktober 2012 waktu setempat.

Dalam keterangan pers, kompetisi itu mempertandingkan dua kelas, yaitu senjata laras panjang dan senjata laras pendek (pistol). Kompetisi ini diikuti oleh Kontingen Indbatt (India Battalion), Spanbatt (Spanyol Battalion), Indonesia (Indobatt dan SEMPU), Nepbatt (Nepal Battalion), Malcoy (Malaysia Company), Brigade 8 dan 9 LAF (Lebanese Armed Force).

Dalam kompetisi tersebut, prajurit Satgas POM TNI yang diikutsertakan berjumlah enam orang. Kategori senjata laras panjang (SS-1) diwakili olah Serma Pom Samuel Sosang, Serka Pom Agus Sri Waluyo dan Praka Anang Taufik Purochman. Untuk kategori laras pendek (pistol) diwakili oleh Mayor Kav Agus Nur Cahyono, Lettu Pom Eko Setiawan dan Serka Pom Eko Prasojo," tulis Bapen Satgas POM TNI Konga XXV-D/UNIFIL, Sersan Mayor Parjo.

Penyerahan medali pemenang diserahkan langsung oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigadir Jenderal Manuel Romero Carril (Spanyol) kepada para atlet. Ia menyampaikan ungkapan terima kasih kepada penyelenggara dan seluruh peserta atas terlaksananya kegiatan kejuaraan Inter-Contingent Competition Shooting tahun 2012 yang berjalan dengan tertib, teratur dan lancar.

AD Juarai Kompetisi Menembak Panglima TNI Cup

Dari dalam negeri, Tim TNI AD menjuarai lomba tembak Panglima TNI Cup 2012, dengan perolehan 43 medali emas, 23 perak, dan 14 perunggu. Lomba ditutup oleh Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, di lapangan tembak Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 23 Oktober 2012.

TNI AD juara menembak kompetisi Panglima Cup
Pati TNI dalam Kompetisi Menembak Panglima Cup
Dalam keterangan pers, juara kedua ditempati oleh Tim TNI AL, dengan perolehan 13 emas, 19 perak, dan 12 perunggu. Sedangkan Tim Mabes TNI berada di posisi ketiga, dengan raihan 3 emas, 9 perak, dan 17 perunggu. Dalam lomba tembak, juga ditampilkan eksibisi Perwira Tinggi (Pati) TNI dengan hasil sebagai berikut:

Materi Slow and Rapid Fire (untuk kategori perorangan)

- Juara 1: Brigjen TNI S Kadir dari Tim TNI AD 'A
- Juara 2: Brigjen TNI Mar Giarto dari Tim Mabes TNI 'A'
- Juara 3: Brigjen TNI I Made Agra dari Tim TNI AD 'A'

Kategori Beregu

- Juara 1: Tim TNI AD 'A'
- Juara 2: Tim Mabes TNI 'A'
- Juara 3: Tim TNI AL

Materi Falling Plate

- Juara 1: TNI AD Tim 'A'
- Juara 2: TNI AD Tim 'B'
- Juara 3: Tim Mabes TNI

Kompas | Tribunnews