Sabtu, Desember 31, 2011

Cerita Lucu dan Miris Kapal Selam Indonesia

Kisah ini terjadi di perairan selatan Indonesia. Kala itu sebuah kapal induk dan fregat Amerika Serikat (AS) sedang melakukan perjalanan dari Australia.

Ketika mendekati Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) seorang awak kapal mereka melihat sebuah kapal selam Indonesia sedang melaju di permukaan, sadar bahwa mereka hampir melanggar wilayah sebuah negara berdaulat mereka segera mengirimkan sinyal ijin melintas dan segera meninggalkan area tersebut dan menjauh.

Tapi herannya sang awak kapal AS melihat kapal selam dengan santainya melaju terus tanpa memperdulikan kapal-kapal AS yang tidak jauh dari.

kapal selam indonesia
(Ilustrasi) Kapal selam

Beberapa hari kemudian dalam pers militer awak kapal US memuji keberanian kapal selam Indonesia yang menjaga perairan Indonesia dengan nyawanya, sehingga tidak takut menghadapi kapal induk beserta fregat AS hanya dengan 1 buah kapal selam.

Padahal, mereka tidak tahu bahwa saat itu awak kapal selam Indonesia sedang sibuk memperbaiki kapal selam mereka yang tidak mau menyelam. Hal itu karena karena lifting ship serta sistem sonar pada kapal selam itu rusak. 

sumber : forum.detik.com
also read: KRI Dewaruci, Sejarah Kapal Selam Terbesar Di Dunia