Rabu, Juli 04, 2018

Kunjungan Kasal Korsel: Juga Tinjau Pembangunan Kapal Selam di PT. PAL

Kunjungan Kasal Korsel ke PT PAL tinjau pembangunan kapal selam

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda Didik Setiyono didampingi Kepala Staf Koarmada II Laksamana Pertama I N.G. Sudihartawan, menerima kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Korea Selatan Admiral Um Hyun-Seong, bertempat di Ruang VIP Laksamana Nala Mako Koarmada II Ujung, Surabaya, Selasa (03/07/2018).

Kedatangan Kasal Korsel diterima dalam Vallrep dan jajar kehormatan militer. Kedatangannya ke Koarmada II itu bertujuan untuk meningkatkan hubungan kerja sama bilateral kedua angkatan laut pada khususnya dan kedua negara pada umumnya.

Pangkoarmada II menyampaikan ucapan selamat datang di Surabaya dan selamat datang di Mako Koarmada II.

“Semoga kunjungan ini dapat memberikan pengalaman tersendiri terlebih melalui momen ini dapat lebih mempererat hubungan persahabatan angkatan laut kedua negara, atas dasar saling menghormati dan kepercayaan”, ungkapnya.

Selain itu, Pangkoarmada II juga mengatakan eratnya hubungan kedua negara antara Indonesia dan Korea Selatan diwujudkan dalam hubungan yang erat antara angkatan laut kedua negara. Hal ini tentunya akan memberikan kontribusi yang positif bagi kedua pemerintahan, sehingga kerja sama yang saling menguntungkan antar kedua negara, baik di bidang politik, ekonomi, budaya maupun militer akan lebih meningkat.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangkoarmada II berharap akan ada kunjungan persahabatan berikutnya dan semoga delegasi merasa nyaman selama berada di Surabaya. Selanjutnya, para tamu delegasi Korsel menyaksikan profil Koarmada II  dan dilanjutkan dengan pertukaran Plakat, serta foto bersama.

Untuk menambah keakraban, seluruh delegasi AL Korsel menuju Lounge Majapahit untuk melaksanakan jamuan makan siang yang akhiri dengan Pertukaran Cinderamata dari kedua belah pihak. Selanjutnya, Pangkoarmada II bersama Kasal Korsel Admiral Um Hyun-Seong meninjau proyek pembuatan kapal selam ketiga yang saat ini sedang dibangun di PT. PAL Surabaya.

Resources
  • https://koarmatim.tnial.mil.id/pangkoarmada-ii-terima-kunjungan-kerja-kasal-korsel/