Selasa, Mei 22, 2018

Tata Motors Pasok Ribuan Mobil Militer India

Tata Safari Storme 4x4 Militer India

Tata Motors akan memasok mobil untuk militer India sebanyak 3.192 unit dengan Safari Storme 4x4. Model ini memiliki desain mirip dengan Range Rover buatan Land Rover, bahkan warna hijau dongker-nya sangat mirip.

Saat ini, Tata Motors telah melakukan pengiriman. Safari Storme 4x4 menggunakan warna hijau dongker lengkap dengan velg yang disemprot dengan warna yang sama. Tampilan ini menambah kesan mobil ini lebih garang.

Tata Safari Storme 4x4 Militer India

Tata Safari Storme 4x4 akan menjadi kendaraan utilitas seperti patroli sekunder dan kendaraan tempur ringan. Tata Motors juga akan memasok mobil untuk pertempuran ringan. Namun Tata Safari Storme 4x4 tidak akan digunakan sebagai kendaraan tempur garis depan karena membutuhkan desain yang berbeda dan lebih kuat.

Tata Safari Storme 4x4 Militer India

Tata Motors belum mengungkapkan output daya dari Army-spec Safari Storme. Versi Safari Storme yang lama menggunakan mesin diesel empat silinder, turbocharged berkapasitas 2,2 liter yang menghasilkan 154bhp dan torsi 400Nm. Mesin ini dikawinkan dengan gearbox manual 6-percepatan dengan penggerak empat roda.

Tata Safari Storme 4x4 Militer India

Tata Safari Storme Army Edition memiliki fitur keamanan, mulai dual airbag, ABS, EBD, kontrol stabilitas elektronik, hingga rollover mitigation. Safari Storme spek militer akan mendapat holder di fender kiri belakang, lampu tambahan di bumper depan, dan antena di kap mesin Tata Motors.

Resources
  • TEMPO/DRIVESPARK