Sabtu, April 25, 2020

Di Tengah Pandemi, TNI AU Tetap Laksanakan Latihan Terbang

Latihan terbang TNI AU
(Gambar: Pen Lanud Adi)

Berada di tengah-tengah situasi seperti sekarang ini karena adanya virus Corona, tidak lantas membuat anggota TNI Angkatan Udara (AU) menjadikannya sebagai alasan untuk tidak menggelar sesi latihan.

Sebagai garda terdepan pertahanan Republik Indonesia, anggota TNI dari semua satuan harus tetap mempersiapkan diri guna sewaktu-waktu Indonesia mendapat serangan dari negara lain.

TNI AU yang menjaga langit Indonesia kini tengah menggelar sesi latihan penerbangan sebagai tugas pokok mereka.

Latihan terbang TNI AU
(Gambar: Pen Lanud Adi)

Berdasarkan informasi yang didapat dari laman resmi TNI AU Jumat 24 April 2020, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean melaksanakan kegiatan latihan terbang dengan salah satu instruktur penerbang yaitu Mayor Pnb Krisna HW di langit Yogyakarta.

Kegiatan latihan terbang ini juga diikuti oleh salah satu siswa Sekbang Angkatan 98 dengan menggunakan pesawat latih Grob dari hanggar Skadik 101, Landasan Udara Adisutjipto, Yogyakarta.

Latihan terbang TNI AU
(Gambar: Pen Lanud Adi)

Kegiatan latihan penerbangan di Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto mulai dilaksanakan pada pukul 7 pagi yang diawali dengan kegiatan briefing penerbangan. Para petugas lapangan telah mempersiapkan segala yang diperlukan ketika berlatih sebelum kegiatan latihan dimulai.

“Pelaksanaan kegiatan Tugas Pokok Organisasi Lanud Adisutjipto terus dilaksanakan di tengah pandemi dan penanganan Covid 19, meskipun melalui beberapa pembatasan dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” kata Danlanud.

(Gambar: Pen Lanud Adi)

Komandan juga berharap bahwa kegiatan pendidikan dan latihan, siswa dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar. Serta seluruh personel dapat menerapkan disiplin yang ketat dalam menerapkan prosedur kesehatan yang telah ditetapkan di masa pandemi.*