Kamis, Mei 10, 2018

Setelah Hacksaw Ridge, Mel Gibson Kembali Buat Film Perang Dunia II

Mel Gibson dan Hacksaw Ridge

Mel Gibson kembali memainkan perannya dari balik layar setelah terakhir kali menyutradarai film Hacksaw Ridge (2016) yang mendapatkan nominasi Oscar. Aktor dan sineas berusia 62 ini akan mengarahkan film tentang Perang Dunia II berjudul Destroyer (2019), dengan latar Angkatan Laut Amerika selama Perang Dunia II.

Seperti dilaporkan The Hollywood Reporter, proyek film ini dikerjakan bersama rumah produksi Hollywood Gang Productions. Sama seperti Hackshaw Ridge, kisah Destroyer juga mengambil latar Pertempuran Okinawa tetapi dari sudut pandang lain.

Mel Gibson dan Hacksaw Ridge

Destroyer diadaptasi dari buku nonfiksi Hell From the Heavens: The Epic Story of the USS Laffey and World War II’s Greatest Kamikaze Attack (2015) karya John Wukovits. Buku ini menceritakan kisah heroik para kru kapal Laffey yang mempertahankan kapal mereka dari 22 serangan kamikaze tentara Jepang pada 16 April 1945.

Naskah adaptasi ditulis oleh Rosalind Ross, kekasih Gibson yang sebelumnya pernah menulis salah satu episode serial televisi Matador. Ini menjadi debut penulisan naskah layar lebar bagi Ross.

Adegan film Hacksaw Ridge

Proyek film ini diyakini bakal semakin memuluskan jalan comeback Mel Gibson sebagai sutradara setelah Hacksaw Ridge yang dirilis dua tahun lalu. Lewat film itu, Gibson dapat nominasi Best Director di Academy Awards 2017.

Hackshaw Ridge, yang diangkat dari dokumenter The Conscientious Objector (2004), berkisah tentang pengalaman tentara medis Desmond Doss, diperankan Andrew Garfield, pecinta damai yang bergabung ke perang tanpa mau memakai senjata. Dari medan perang, dia berhasil menyelamatkan 75 tentara luka tanpa menembakkan senjata sama sekali, bahkan tentara Jepang yang terluka pun ia selamatkan. Hacksaw Ridge juga mendapat 5 nominasi Oscar lainnya termasuk Best Picture.

Hackshaw Ridge adalah film kelima Gibson sebagai sutradara setelah menapaki karier sebagai aktor di puluhan film. Empat film yang dia garap sebelumnya adalah The Man Without a Face (1993), Braveheart (1995), The Passion of the Christ (2004), dan Apocalypto (2006).

Belum diketahui tanggal pasti perilisan Destroyer, termasuk siapa aktor utama yang digaet Gibson. Tapi kabarnya sutradara veteran itu tertarik mengajak Mark Wahlberg.

Resources
  • https://www.lazone.id/entertainment/movie/mel-gibson-bakal-garap-film-perang-dunia-kedua~c2005010
  • http://hiburan.metrotvnews.com/film/8Ky7Gw3b-setelah-hacksaw-ridge-mel-gibson-garap-lagi-film-perang-dunia-ii