Minggu, April 22, 2018

Wujud Bom PD II yang Ditemukan di Dekat KBRI Berlin

Kamis lalu, Kepolisian Jerman menemukan bom buatan Inggris seberat 500 kg peninggalan Perang Dunia II. Bom tersebut ditemukan di pusat kota Berlin saat pengerjaan proyek infrastruktur di Heidestrasse, Mitte.

Seluruh gedung yang berjarak 800 meter dari lokasi temuan bom diminta untuk dievakuasi, termasuk gedung Kedutaan Besar RI yang letaknya memang dekat dengan lokasi penemuan bom tersebut. berikut adalah foto-foto dari wujud bom tersebut.

Penemuan bom Perang Dunia II di Jerman
Bom ini merupakan buatan Inggris peninggalan Perang Dunia II yang berbobot 500 kilogram

Penemuan bom Perang Dunia II di Jerman
Petugas menunjukkan bom peninggalan Perang Dunia II yang ditemukan di Berlin, Jerman, 20 April 2018.

Penemuan bom Perang Dunia II di Jerman
Petugas bersiap memindahkan bom peninggalan Perang Dunia II yang ditemukan di Berlin, Jerman, 20 April 2018.

Penemuan bom Perang Dunia II di Jerman
Alat berat dikerahkan untuk memindahkan bom peninggalan Perang Dunia II yang ditemukan di Berlin, Jerman, 20 April 2018. Otoritas bandara Tegel di Berlin mengingatkan para penumpang pesawat untuk mengantisipasi gangguan ketika proses penjinakan bom berlangsung.

Penemuan bom Perang Dunia II di Jerman
Petugas memeriksa bom peninggalan Perang Dunia II yang ditemukan di Berlin saat proses pemindahan, 20 April 2018.

Penemuan bom Perang Dunia II di Jerman

Temuan bom masa Perang Dunia kerap terjadi di Jerman. Sejak berakhirnya Perang Dunia II tujuh dekade lalu, Jerman telah menemukan lebih dari 2.000 ton bom hidup dan amunisi lainnya.

Tahun lalu, sedikitnya 60 ribu orang terpaksa dievakuasi dari tempat tinggal mereka di Frankfurt setelah otoritas menemukan bom besar milik angkatan udara Inggris saat PD II lalu di Jerman. Menurut Kepolisian Jerman, setidaknya Jerman menemukan dan menjinakkan bom sekali atau dua kali dalam setahun di Berlin.

Article Resources
  • https://foto.tempo.co/read/64485/ini-wujud-bom-perang-dunia-ii-yang-ditemukan-dekat-kbri-berlin#foto-1
  • https://www.cnnindonesia.com/internasional/20180420123023-134-292207/bom-perang-dunia-ii-ditemukan-di-dekat-kbri-berlin