Jumat, Oktober 18, 2013

T-50i Tiba Lagi di Lanud Iswahjudi

Sudah 6 pesawat T-50i Golden Eagle berada di Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi, dari total 16 unit yang dipesan pemerintah Indonesia dari Korea Selatan, setelah sebelumnya 2 T-50i Golden Eagle tiba lagi di Lanud Iswahjudi, Kamis, 17 Oktober 2013 setelah menempuh perjalanan panjang dari Korsel menuju Indonesia.
 
Komandan Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi, Letnan Kolonel Pnb Wastum, berdialog dengan penerbang KAI, yang baru tiba di Lanud Iswahjudi, Kamis (17/10). (Foto Pentak Lanud Iswahjudi)
Seperti yang sudah direncanakan, setiap dua minggu sekali pihak Korean Aerospace Industries (KAI) akan mengirimkan dua unit T-50i untuk menyelesaikan pesanan pemerintah Indonesia yang total berjumlah 16 unit.
 
Pesawat T-50i Golden Eagle itu diterbangkan secara ferry oleh penerbang Korea Aerospace Industries (KAI), yaitu Mr. Kwon Huiman, Mr. Lee Dongkyo, Mr. Khang Cheol, Mr. Shin Donghak (hapalin nama-namanya, siapa tahu masuk dalam UAN he..), dengan rute terbang Sacheon Korea Selatan > Kaohsiung Taiwan > Cebu Philipina > Sepinggan Balikpapan Kaltim > Lanud Iswahjudi. 

Kedatangan kedua T-50i tersebut disambut oleh Komandan Skadron Udara 15, Wing 3 Lanud Iswahjudi Letnan Kolonel Pnb Wastum, dan segenap pejabat Lanud Iswahjudi, di Main Appron Skadron Udara 15.