Jumat, September 12, 2014

[Video] 10 Kecelakaan Parah Pesawat di Kapal Induk

Kecelakaan di kapal induk

Take off dan landing dari dan ke kapal induk merupakan hal yang sangat berbahaya. Dibutuhkan pelatihan yang intensif dan kemampuan yang baik agar mampu melaksanakan tugas ini.

Menurut sobat jenis pekerjaan apa yang paling berbahaya di dunia. Mungkin salah satunya adalah pekerjaan ini, yaitu bekerja di kapal induk baik sebagai pilotnya maupun kru udaranya.

Berbeda dengan take off dan landing di lapangan terbang di darat, pesawat dan helikopter yang beraksi di kapal induk atau kapal perang besar akan menghadapi berbagai kendala, seperti ruang gerak yang terbatas, weight limit, kondisi cuaca dan angin, dan tentu saja tidak ada landasan terbang pengalihan, selain di kapal induk itu sendiri. Itulah sebabnya meskipun para personelnya sudah banyak menjalani pelatihan dan keterampilan, ditambah lagi teknologi platform berbasis kapal induk kian canggih, sesuatu yang tidak beres masih terus terjadi hingga sekarang, apalagi dulu.

Video di bawah ini menunjukkan beberapa kecelakaan pendaratan dan kecelakaan lainnya di kapal induk. Termasuk insiden di kapal induk atau kapal perang AS dan negara lain.


Di Youtube banyak sekali video semacam ini. Mungkin sobat pernah melihat video kecelakaan yang lebih mengerikan dari video ini. Silahkan bagikan di komentar.