Kendaraan Spesialis pengintaian Scout SV adalah varian pengintai dari kendaraan tempur lapis baja AFV (armoured fighting vehicle) yang dikembangkan oleh General Dynamics Inggris untuk Angkatan Darat Inggris. Scout SV dikembangkan sebagai bagian dari program Future Rapid Effects System (FRES) Inggris.
Scout SV dikembangkan untuk menggantikan tank ringan CVR Scimitar yang saat ini dalam pelayanan dengan Angkatan Bersenjata Inggris. Scout SV dapat membawa tiga awak. Saat ini Scout SV masih dalam fase demonstrasi dan uji coba, kendaraan pertama diharapkan siap masuk ke layanan pada Januari 2013.
Scout SV adalah varian kendaraan pengintaian lapis baja ASCOD dari General Dynamics |
Program Kendaraan Spesialis FRES
Scout SV adalah kendaraan off-the-shelf militer Inggris yang dimodifikasi (MMOTS). Sebuah ide kendaraan pengintai potensial dari BAE Systems dan General Dynamics Inggris untuk program SV yang dimulai pada November 2008.
Keluarga kendaraan Scout dikembangkan untuk Angkatan Darat Inggris |
Varian Kendaraan FRES
Platform dasar umum untuk SV akan diterapkan pada seluruh armada SV, termasuk kendaraan pengintai Scout.
Varian SV (specialist Vehicle) yang direncanakan termasuk Scout, Repair dan Recovery, ambulans, angkut infanteri Protected Mobility Reconnaissance Support (PMRS) dan varian kontol dan komando SV, tapi secara keseluruhan mungkin sekitar 17 varian, termasuk heavier bridge-layer dan varian tank ringan/direct fire.
Varian Recovery dari Scout SV |
Desain Scout
Desain Scout SV didasarkan pada Pengembangan Kerjasama Austria Spanyol (ASCOD) untuk Kendaraan Spesialis. Semua varian memiliki desain arsitektur elektronik terbuka.
Diharapkan nantinya akan menghasilkan platform kendaraan yang handal, modern, tingkat keamanan tinggi, siaga situasi, memiliki daya tembak mumpuni dan mobilitas tinggi untuk misi pengintaian berawak.
Unit daya tambahan Ultra-quiet yang diterapkan pada Scout, akan memungkinkan tubuh besarnya tetap melakukan pengintaian dengan silent dan tak terdeteksi selama 7 hari. Kendaraan ini dapat mengidentifikasi dan mendeteksi helikopter, UAV dan sistem umpan/decoy.
Rendering dari varian angkut infanteri |
Perusahaan dan Kontraktor
Pengembangan Scout SV melibatkan sekitr 24 suplier Inggris dan lainnya di Eropa. Lockheed Martin UK dikontrak untuk menyediakan turret untuk kendaraan ini. Thales Inggris menyediakan perlengkapan Optronics dengan teknologi Orion-nya. Perlengkapan ini mencakup sight untuk komandan dan penembak, pengintaian dan penargetan, dan sensor jarak pendek untuk siaga situasi.
Raytheon Inggris dipilih untuk menyediakan Chassis Power Switch Node untuk Scout SV, pada januari 2012. Tampilan akan dipasok oleh Barco. ViaSat akan merancang dan mengembangkan sistem penyimpanan data onboard yang dienkripsi.
Observasi dan Sistem Komunikasi
Kendaraan Scout dirancang sebagai kendaraan yang memiliki kemampuan intelijen, pengawasan, akuisisi target dan kendaraan yang paling canggih yang berbasis darat. Ini otomatis akan mengurangi beban kerja pada kru dengan jarak target dua kali lipat dari jangkauan, pencarian otomatis cepat dan akurat, deteksi dan pelacakan.
Varian Repair sedang dikembangkan untuk Angkatan Darat di bawah program SV FRES |
Arsitektur elektronik dan integrasi dari Bowman Tactical Communications dan sistem onboard C4 lainnya memungkinkan transmisi data agar aman dari pasukan sekutu lainnya seperti pasukan AS.
Senjata dan Proteksi dari Scout SV
Turret Scout dipersenjatai dengan sistem meriam CTAI, senapan mesin koaksial 7,62mm dan peluncur granat yang dioperasikan secara elektrik. Kendaraan ini dirancang untuk tingkat perlindungan dari ledakan yang sama dengan tingkat Mastiff.
Scout SV akan menggantikan tank ringan Scimitar CVR yang saat ini ada dalam layanan AD Inggris |
Mesin dan Mobilitas
Scout memiliki tujuh pasang roda di kedua sisinya. Trek lebar dan rasio daya/berat yang tinggi akan memungkinkan untuk kendaraan ini bermanuver cepat di segala medan untuk secara efektif melakukan operasi yang berbasis darat.
Sebuah mesin 600kW MTU 8V 199 TE21 dan sistem transmisi otomatis Renk 256B, suspensi ganda, tujuh roda gigi menjadikan kendaraan ini mampu mencapai kecepatan 70km/jam.
SPESIFIKASI
|
|
Tipe
|
Kendaran Tempur Lapis Baja
|
Negara
|
United Kingdom
|
Kru
|
3 + 8 infanteri
|
Mulai Produksi
|
2015
|
Berat Tempur
|
34 ton
|
Persenjataan
|
Meriam 40mm dan senapan mesin
|
Kecepatan
|
70km/jam
|
Gambar milik General Dynamics Inggris